Thursday, December 8, 2016

    Indonesia, negeri yang terkenal dengan julukan "Zamrud Khatulistiwa". Negeri yang dahulu kala mayoritas penduduknya beragama Hindu dan Budha, hingga akhirnya negara Asia Tenggara ini menjadi target tempat dikirimnya para utusan penyebar syi'ar islam.
    Indonesia, tak sedikitpun menjadi tanah sejarah kekhilafahan islam dahulu kala. namun kalimat itu tetaplah berlaku, tak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama sang Rabb pemilik alam semesta berkehendak, tak ada yang bisa mengiranya.
    Indonesia, yang kini menjadi negara mayoritas penduduk muslim, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Indonesia yang memang disebutnya negara muslim terbesar, namun apa yang hendak dikata bila jumlah yang banyak itu seperti buih yang terombang-ambing di lautan.
    Indonesia, ya Indonesia memang negara muslim terbesar. Sebutannya saja. namun bagaimana sistem peremintahannya? bagaimana dengan kondisi umat muslimnya sendiri?
    Indonesia, sebagian umat muslimnya yang masih setia dalam gerakan dakwah islam, demi terwujudnya kembali khilafah 'ala minhaj an-nubuwah tak jarang dicibir khalayak umum. Umat islam dalam satu negara? seluruh umat muslim di dunia bersatu? it's impossible!
    Indonesia, ya benar Indonesia begitu, dulu, bukan akhir tahun ini, bukan bulan ini, bukan minggu ini, bukan hari ini, bukan saat ini!
    Indonesia, lalu bagaimana umat muslimnnya saat ini? sungguh, ini pertanyaan retoris, tak perlu dijawab. Wahai, anda pastinya tahu dampak dari perkataan yang dilontarkan oleh seorang Gubernur Ibu Kota, dengan kecanggihan teknologi masa kini rekaman video tersebut cepat menyebar luas, menggugah juta'an massa, membanjiri tugu monumen nasional layaknya lautan manusia tanpa batas. Jika anda lihat fotonya, bandingkan dengan ibadah haji di Mekah.
    Indonesia di hari itu, di akhir tahun 2016, di hari tanggal hijaunya kalender. Lihatlah saat juta'an manusia itu melaksanakan Shalat dua raka'at siang itu, ingatkah anda ketika pasukan Janissari, penakluk Konstantinopel melakukan shalat jum'at terbesar sepanjang sejarah (tentunya pada masa itu, sebelum saat ini) sebelum menaklukkan tanah Konstantinopel.
     Indonesia saat ini, lihatlah. jangan sekedar takjub dengan pemandangan juta'an massa-nya. Seluruhnya, satu aqidah! satu perasaan! inikah yang disebut impossible?
     Indonesia nanti, tidak indonesia saja, apa yang kelak akan terjadi dengan umat muslim dunia dalam waktu dekat? sungguh, ini pertanyaan retoris!


Notes By Me . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates